Tools SEO Terbaik yang Harus Kamu Miliki

Tools SEO Terbaik yang Harus Kamu Miliki

Please Wait...



Tools ini digunakan pula oleh:

Moz

Neil Patel

Charlie Sianipar

Seo Mastery

EliteMarketer

Serta Masih Banyak Lagi!

Tools SEO Terbaik yang Harus Kamu Miliki

1. Google Analytics


Tools satu ini merupakan tools SEO utama yang digunakan oleh seluruh penggiat SEO.

Google Analytics membolehkan Kamu melaksanakan tracking pada web Kamu.

Kamu dapat menatap berapa banyak traffic pada hari itu, berapa banyak pengguna yang lagi aktif, bounce rate, halaman yang sangat banyak didatangi, dan halaman yang lagi didatangi.

Google Analytics digunakan buat mengecek informasi Kamu. Dari mari, Kamu dapat mengevaluasi apa yang salah dari data- data tersebut serta melaksanakan revisi.

2. Pingomatic

Apabila baru saja melakukan pergantian ataupun menaikkan postingan, jangan lupa pakai tool satu ini.

Pingomatic merupakan tool buat berikan kabar pada situs- situs mesin pencari, kalau web Kamu baru saja hadapi pergantian. Dengan berikan ping pada mesin pencari, mesin pencari tersebut hendak mengirimkan bot- nya ke web Kamu, serta dampaknya ke mesin pencari langsung terasa.

Web yang giat diupdate umumnya memiliki nilai baik di mata mesin pencari.

3. Google Search Console

Google Search Console sekilas nampak mirip dengan Analytics. Kelainannya, GSC digunakan buat menganalisa di mana posisi Kamu pada kata kunci- kata kunci tertentu.

Kamu pula bisa menganalisa backlink lewat opsi“ Links to your site”, sehingga Kamu dapat ketahui backlink mana saja yang datang ke web Kamu.

4. SEMRush

SEMRush merupakan salah satu SEO tools yang free tetapi powerful. Tidak semacam pengamat kata kunci lain, SEMRush pula dapat menunjukkan kata kunci yang digunakan oleh kompetitor Kamu.

Ini hendak menolong Kamu menekuni kata kunci yang digunakan oleh kompetitor. Daripada repot meriset kata kunci yang belum pasti sukses, bukankah lebih gampang apabila memakai kata kunci yang teruji jitu?

Tidak hanya itu SEMRush pula bisa digunakan buat melacak progres web Kamu dari waktu ke waktu. Kamu dapat mengecek berapa kata kunci yang web Kamu kuasai, dan membandingkannya dengan kepunyaan kompetitor.

Terdapat pula tools lain berbentuk Backlink Disavow tool, yang mempermudah Kamu menghapus backlink spam yang menuju ke web Kamu.

5. Ahrefs

Ini merupakan salah satu tool analisis yang terbaik.

Ahrefs mempunyai index yang sangat besar, lebih dari 1 triliun link, serta terupdate paling tidak sekali satu hari. UI- nya pula gampang dipelajari, sehingga Kamu dapat segera memakainya tanpa makan waktu lama buat belajar.

6. Alexa

Alexa tadinya merupakan suatu web mesin pencari, tetapi saat ini sudah melaksanakan pivot jadi suatu tool buat menganalisis web.

Ada pula yang dapat dianalisa memakai Alexa merupakan jumlah traffic, popularitas web di bermacam negeri, tingkatan bounce rate, demografi pengunjung, serta masih banyak lagi. Yang seru dari tools ini merupakan Kamu tidak cuma dapat menekuni web Kamu sendiri, tetapi bisa pula digunakan buat menganalisa web orang lain. Ini pasti berguna buat menekuni kompetitor Kamu.

7. Plagiarism Checker

Tools satu ini sering digunakan buat mengecek keaslian sesuatu postingan.

Semacam yang dikenal, aplikasi copas jamak dicoba oleh owner web/ blog, demi menaikkan artikelnya dalam waktu kilat. Sementara itu Google tidak menggemari postingan contekan. Apabila ketahuan, umumnya web tersebut terserang penyusutan peringkat di mesin pencari.

Tool ini bisa mengecek plagiasi di dalam postingan, menyorotnya, sekalian menghitung persentase plagiasi serta originalitas di dalam postingan tersebut.

Tool satu ini bisa Kamu pakai free selamanya, tetapi sekali pengecekan cuma dapat mengecek optimal 1000 kata.

8. Article Spinner

Tool ini sering digunakan buat mengakali plagiarism checker serta plagiasi google.

Spinner, cocok namanya, mempunyai khasiat berbentuk memutar kata. Jadi perkata tertentu yang terdapat didatabase hendak ditukar dengan kata lain berbentuk persamaan kata(sinonim).

Spinner bisa digunakan buat mengambil konten kepunyaan orang lain tetapi tidak mau ketahuan plagiat oleh Google. Walaupun demikian, mutu hasil spinner tidak sempat lebih bagus dari postingan aslinya. Tidak hanya itu, hasil spinner umumnya tidak nyaman dibaca, sehingga ingin tidak ingin Kamu senantiasa wajib memeriksanya serta membetulkan ejaan yang keliru.

9. Yoast SEO

Pengguna Wordpress telah tahu dengan plugin satu ini. Simpel tetapi banyak digunakan, sebab senantiasa sukses.

Yoast SEO bermanfaat buat menguatkan SEO Kamu. Plugin satu ini kaya fitur, mulai dari audit konten, edit meta title serta meta description, mengecek kepadatan kata kunci, mengganti settingan permalink, serta lain- lain.

Yoast pula secara teratur hadapi pergantian bersumber pada algoritma Google, buatnya senantiasa menyesuaikan diri dengan pertumbuhan mesin pencari.

10. AMP

AMP merupakan proyek yang dibesarkan oleh Google bersama beberapa industri lain, semacam Wordpress serta Twitter.

Tujuannya merupakan menghasilkan laman- laman yang dapat diakses dengan kecepatan besar tetapi rendah mengkonsumsi informasi.

Triknya merupakan dengan menghapus elemen- elemen styling yang kurang berarti, menyisakan konten yang dibutuhkan saja. Hasilnya merupakan halaman yang kilat diakses sekalian ringan.

AMP sendiri berarti buat diimplementasi di web, sebab Google cenderung mengutamakan web yang telah sediakan fitur AMP. AMP sendiri bisa digunakan lewat plugin AMP di Wordpress.

Apabila Kamu memakai CMS lain, AMP dapat diimplementasi dengan menyalin kode tertentu( disediakan oleh Google) ke struktur web Kamu.
Hello I Am Admin Of This Blog I Am Working In FC Themes Blogger Template Providing Website
  • Youtube
  • Facebook
  • Instagram
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel